Rokok

SEJARAH ROKOK

Manusia di dunia yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, disini rokok hanya diperlukan untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh. Pada abad 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau itu ke Eropa. Kemudian kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan – bangsawan Eropa. Tapi berbeda dengan bangsa Indian yang merokok hanya untuk keperluan ritual, di Eropa orang merokok hanya untuk kesenangan semata-mata. Abad 17 para pedagang Spanyol masuk ke Turki dan pada saat itu kebiasaan merokok mulai masuk ke negara-negara Islam.

Pandangan Dokter Untuk Rokok
Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan memberikan sugesti agar merasa lebih jantan “wowww”. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok. “kaciannn”


TENTENG ASAP ROKOK DAN ROKOK ITU SENDIRI
Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia.
Ada 200 kandungan asap rokok yang beracun.
Dalam asap rokok tedapat 43 jenis kandungan racun yang menyebabkan kanker bagitubuh.
Ada beberapa zat yang sangat berbahaya dalam kandungan rokok yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.
Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara.
50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan.
Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara.
Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

No comments:

Post a Comment